Bangka Tengah Memperoleh Medali Terbanyak Di Porprov

      Koba, jurnalsumatra.com – Kontingen Kabupaten Bangka Tengah meraih medali terbanyak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung pada 24 November-3 Desember 2018.
“Saya bangga atlet bisa meraih banyak medali, ini membuktikan sumber daya manusia Bangka Tengah unggul kendati belum meraih juara umum,” kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam acara penutupan Porprov V di Koba, Senin malam.
Ia menjelaskan, Bangka Tengah secara keseluruhan mampu mengumpulkan sebanyak 185 medali dan tercatat meraih medali terbanyak dibanding enam kabupaten/kota lainnya.
“Saya tentu memberikan apresiasi, ini prestasi yang luar biasa walaupun tuan rumah finish di posisi tiga klasemen karena kalah perolehan medali emas dari Bangka dan Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

     Ia mengatakan kendati meraih juara tiga namun atlet sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa karena pada porprov sebelumnya selalu berada di urutan terbawah.
“Ini sesuai dengan keinginan kami, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses pertanggungjawaban,” katanya.
Kendati dalam pelaksanaannya banyak terdapat kekurangan, semua itu dapat diatasi dan sama sekali diluar kehendak tuan rumah, katanya.
“Kami tentu ingin pelaksanaannya sempurna, segala kekurangan bukan kehendak kami. Tapi secara umum pelaksanaan Porprov V berjalan sukses berkat doa bersama masyarakat Bangka Tengah,” ujarnya.
Kabupaten Bangka meraih juara satu, Pangkalpinang juara dua, tuan rumah Bangka Tengah juara tiga, juara empat Belitung, urutan lima Belitung Timur, urutan enam Bangka Selatan, dan urutan ketujuh Kabupaten Bangka Barat.(anjas)

Leave a Reply