Bangka Tengah Tambah Enam Medali Emas

     Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Kabupaten Bangka Tengah menambah enam medali emas pada hari keenam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) 2018, Kamis.
Sebelumnya tuan rumah Bangka Tengah baru mengumpulkan sebanyak 17 medali emas, namun hari ini menambah enam emas sehingga total porolehan sementara sebanyak 23 medali emas.
Secara keseluruhan Bangka Tengah meraup sebanyak 23 medali emas, 35 medali perak, dan 37 medali perunggu, dan masih tertahan di urutan enam dalam perolehan medali.
Bangka Tengah bersaing ketat dengan Bangka Selatan dalam perolehan medali emas, di mana Bangka Selatan saat ini mengumpulkan 24 medali emas dan berada di posisi lima.

Bangka Selatan sebelumnya sempat berada di atas angin nangkring di posisi tiga, namun pada hari keenam pelaksanaan Porprov kabupaten “Junjung Basaoh” itu melorot ke posisi lima.
Sementara Kabupaten Bangka mampu “mengudeta” Kabupaten Belitung merebut posisi dua perolehan medali sementara dengan perolehan sebanyak 32 medali emas.
Tuan rumah Bangka Tengah belum mampu menyodok ke posisi teratas kendati sudah ada penambahan sebanyak enam medali emas. Sementara Kota Pangkalpinang belum tergeserkan di puncak klasmen dengan perolehan 42 medali emas.
Sedangkan Kabupaten Bangka Tengah terbenam di urutan dasar karena baru mampu mengumpulkan sebanyak empat medali emas. (anjas)

Leave a Reply