Bangunan Terbakar Di Tanjungjabung Barat 69 Unit

     Jambi, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi Erwin menyatakan 69 unit bangunan rumah warga di Kecamatan Tungkal III kabupaten setempat hangus terbakar.
“Kejadiannya Jumat (1/12) siang sekitar pukul 14.00 WIB, total rumah hangus terbakar sebanyak 69 unit,” katanya, Jumat malam.
Dia menjelaskan, kebakaran terjadi pada tiga RT di Kecamatan Tungkal III, yakni RT 21, RT 15, dan RT 07.
Saat ini warga yang kehilangan rumah diungsikan di musala dan rumah penduduk terdekat.

     Erwan menjelaskan, api yang berasal dari salah satu rumah warga itu kemudian menyebar dan baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.20 WIB.
Pemadaman dilakukan oleh petugas Damkar Tanjungjabung Barat dan Damkar Yayasan Budi Luhur Kuala Tungkal dibantu personel kepolisian dan BPBD setempat serta masyarakat sekitar.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun taksiran kerugian belum bisa dilaporkan, begitu juga dengan penyebab kebakaran tersebut.
Erwin juga mengatakan, pihak kabupaten sudah mendirikan posko korban kebakaran dan memberikan bantuan makanan serta menyediakan tenaga medis untuk penanganan kesehatan bagi korban kebakaran tersebut.(anjas)

Leave a Reply