Banjarbaru Minta Bantuan Dpd Perjuangkan Bus Perkotaan

     Banjarbaru, jurnalsumatra.com – Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani meminta bantuan kepada anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) memperjuangkan bus perkotaan untuk dioperasikan di kota setempat.
“Kami sudah menyerahkan proposal sekaligus meminta bantuan anggota DPD Habib Abdurrahman Bahasyim agar bisa memperjuangkan bus perkotaan dari pusat,” ujarnya di Banjarbaru, Sabtu.
Ia mengatakan, proposal diserahkan langsung kepada anggota DPD daerah pemilihan Kalsel itu saat mengunjungi Pemkot Banjarbaru terkait kunjungan kerja, Jumat (3/11).
Menurut wali kota, pihaknya melalui proposal yang ditujukan ke Kementerian Perhubungan mengharapkan bantuan bus sebanyak 10 unit untuk mendukung transportasi darat di kota itu.
“Kebutuhan saat ini sebanyak 10 unit bus yang rencananya dioperasikan di wilayah Jalan Trikora dan kawasan Lingkar Utara Banjarbaru sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan,” ungkapnya.
Ia mengharapkan, bantuan armada transportasi massal itu disetujui pusat sehingga mulai 2018 sudah dimiliki bus yang melayani dua rute cukup padat arus penumpangnya itu.
Dijelaskan, saat ini Banjarbaru tengah merintis pengadaan moda transportasi darat berupa bus angkutan perkotaan sehingga tidak kalah dengan kota-kota lain khususnya di Pulau Jawa.

     “Kami ingin Banjarbaru juga memiliki moda transportasi menggunakan bus perkotaan sehingga tidak ketinggalan dari daerah lain yang mengoperasikan bus sebagai angkutan,” ucapnya.
Dikatakan, saat ini sudah dirintis jalur bus angkutan perkotaan yang melintasi terminal Simpang Empat menuju Jalan Trikora untuk melayani rute ke Rumah Sakit Daerah “Idaman”.
“Ada dua bus yang dioperasikan dan masih dalam tahap ujicoba hingga bulan Desember 2017. Keberadaan dua bus itu untuk melayani masyarakat yang ingin ke rumah sakit dan sebaliknya,” ujar dia.
Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim menyatakan siap membantu dan memperjuangkan keinginan Pemkot Banjarbaru agar bisa mendapatkan bus bantuan dari pusat.
“Kami siap membantu sekaligus memperjuangkan agar pemerintah pusat memberikan bantuan yang dibutuhkan sehingga masyarakat Banjarbaru bisa menikmati bus perkotaan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + eleven =