Banjir Di Pamekasan Surut

     Pamekasan,jurnalsumatra.com – Banjir di Kelurahan Jungcangcang dan Kolpajung di kota Pamekasan, Jawa Timur akibat hujan deras mengguyur wilayah itu sejak Jumat (19/10) sore, mulai surut pada Sabtu dini hari.
Berdasarkan pantauan di Pamekasan, Sabtu dini hari banjir sempat menggenangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat serta puluhan rumah warga di Jalan Brawijaya Pamekasan, Madura, sejak Jumat (19/1) sore hingga malam hari.
Akan tetapi, pada Sabtu dini hari genangan air mulai surut.
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mulai tergenang akibat banjir pada Jumat (19/1) sekitar pukul 16.30 WIB, setelah sekitar satu jam hujan deras mengguyur wilayah tersebut.
Semula genangan banjir hanya di halaman Kantor KPU Kabupaten Pamekasan dengan ketinggian antara 30-40 cm. Banjir mulai mengalir ke seluruh ruang kantor, mulai dari kantor komisioner KPU, ruang pertemuan, hingga ruang kesekretariatan.

Namun, menjelang Sabtu dini hari, genangan air di kantor KPU itu, termasuk di beberapa rumah warga di Kelurahan Jungcangcang, sudah surut.
Genangan hanya terpantau di belakang Kantor Kementerian Agama (Kemenag), sedangkan di depan kantor dan di depan KPU sudah tidak ada genangan.
“Mulai sekitar pukul 24.00 tadi genangan di sini sudah berangsur surut,” kata warga Jalan Brawijaya, Pamekasan, Moh Saleh.
Demikian juga banjir yang menggenangi rumah warga di Kelurahan Kolpajung di Jalan Ronggosukowati Pamekasan, pada Sabtu dini hari juga mulai surut.
“Ada 13 kepala keluarga di Jalan Ronggosukowati yang terdampak banjir, tapi saat ini sudah surut,” ujar Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono.
Meskipun banjir di dua kelurahan itu mulai surut, petugas BPBD Pemkab Pamekasan terus melakukan pemantauan di daerah tersebut.
Petugas juga melakukan pemantauan arus Sungai Kalisemajid dan Kalijombang yang menjadi penyebab banjir di dua kelurahan itu, karena airnya meluap.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 18 =