Banjir, Kepsek SMPN 2 Sukaraja Ubah Jam Belajar

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Meluapnya sungai Komering berdampak bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN) Suka Raja Kecamatan Pedamaran Ogan Komering Ilir (OKI) yang berada di Jalan Lintas Timur, karena tergenang banjir, akibatnya pihak sekolah terpaksa memindahkan jam belajar pelajar dari yang tadinya pagi menjadi sekolah siang.

Pantauan wartawan, halaman SMPN Suka Raja terkena banjir setinggi 25 Centi Meter, sedangkan untuk ruang belajar hanya tiga lokal yang digenangi air sekira 10 CM.

Kepala Sekolah SMPN 2 Suka Raja Bambang SPd, dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan banjir disekolahnya masih hal biasa, karena tiap tahun sekolah tersebut terkena banjir.

“Ini sudah sering (banjir, red) hampir tiap Desember terkena banjir, dikarenakan tingginya debit air di sungai Komering, yang berada dibelakang sekolah kami, jadi cepat terkena banjir,” ungkap Bambang.

Ditambahkannya, banjir tersebut tidak mempengaruhi aktifitas belajar, karena lokal sekolah tidak masuk air, hanya ada tiga lokal yang terendam air sekira 10 centi meter, sehingga pihaknya mengambil kebijakan untuk pelajar kelas VII, dipindahkan jam belajar dari pagi menjadi siang, sedangkan kelas VIII dan IX tetap belajar pagi seperti biasa.

“Banjir ini, menurut guru dan wakil kepala sekolah merupakan hal yang rutin tiap tahunnya, karena luapan sungai komering,” ungkap Bambang, seraya menambahkan jika dirinya baru empat bulan menjabat di sekolah tersebut. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − five =