Bank Sampah Terbakar Ratusan Juta Hangus

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Tumpukan kardus di belakang kantor Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Kota Muaraenim yang dikenal dengan Kantor Bank Sampah Air Lintang tadi siang Sabtu (2/6/2018) terbakar tanpa sebab yang jelas.

Pantauan awak media, meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian dipastikan puluhan juta rupiah dan penyebab terbakarnya kantor Bank Sampah Air Lintang tersebut masih simpang siur karena tidak ada yang melihat awal mulanya terbakar.

Keterangan warga masih simpang siur, kemungkinan disebabkan terbakarnya bisa karena konsleting arus listrik, namun bisa juga karena terbakar atau dibakar sebab gedung Bank Sampah tersebut tempat bermain anak-anak.

Warga Kota Muaraenim yang namanya enggan ditulis menuturkan bahwa ia pertama kali melihat api sudah membesar di tumpukan kardus yang terletak di lantai. Kemudian ia berteriak ada kebakaran.

Saat dikonfirmasi wartawan, Lurah Air Lintang Syadina Umar. SH (50) menjelaskan pada saat kejadian, kebetulan mereka sedang berada di Kantor Kelurahan Air Lintang karena ada kegiatan. Ketika mendengar ada teriakan kebakaran, merekapun langsung keluar dan berusaha melakukan pemadaman sembari memanggil petugas Pemadam Kebakaran (PBK) Muaraenim.

“Selang tak lama, satu buah mobil PBK datang, dan dalam tempo setengah jam api sudah bisa dijinakkan dan akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan sekitar Rp 100 juta,” terangnya

Syaidina merincikan, turut terbakar satu buah motor sampah, satu buah gerobak, kusen dan pintu, plafon, instalasi listri dan barang bank Sampah berupa kardus yang siap jual. Namun, dirinya belum berani menyimpulkan penyebab timbulnya api, apakah dari konsleting listrik atau lainnya. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =