Bantu Warga Korban Gelombang Tinggi Polisi Bangun Tenda Darurat

    Lhokseumawe, jurnalsumatra.com –  Untuk membantu warga korban hempasan ombak tinggi yang terjadi sepanjang bibir pantai Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, personil Polres Lhokseumawe membangun tenda darurat bagi warga, Sabtu.
Kapolres Lhokseumawe AKBP. Hendri Budiman melalui Kabag Ops. Kompol Ahzan, Sabtu mengatakan, bahwa pihaknya mendirikan tenda untuk membantu warga yang mengungsi untuk menghindari dampak hempasan ombak, yang terjadi pada umat malam hingga dinihari.
ż Malamnya langsung kita dirikan tenda di  Desa Hagu Selatan, untuk membantu warga yang terdampak gelombang tinggi tersebut tersebut, sehingga dapat menggunakan tenda tersebut sebagai tempat istirahat sementara,ż ungkap Kompol Ahzan.
Selain terlihat, membangun tenda. petugas Polres Lhokseumawe  yang menyiagakan anggotanya dilapangan, juga membantu mengevakuasi warga dan juga barang-barang warga dari rumah yang terdampak gelombang tinggi tersebut.
ż Kita juga menyiagakan anggota, untuk membantu warga yang terdampak gelombang air laut ini, apakah untuk melakukan evakuasi atau bantuan-bantuan lainnya,ż ucap Kompol Ahzan.
Sebagaimana diketahui, terlihat sejak malam hari di pinggiran pantai Gampong Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, hempasan ombak terus menghantam bibir pantai dikawasan tersebut. Bahkan, mengancam rumah warga yang ada disepanjang pinggiran pantai.
Di sepanjang Gampong Hagu Selatan mulai dari Depot BBM Pertamina hingga ke Kampung Jawa Lama,  hantaman ombak sangat terasa dan membuat warga yang bermukim dikawasan tersebut merasa was-was.
Warga memilih mengungsi untuk menghindari dampak dan bahaya ombak tinggi yang disertai angin kencang tersebut.  Umumnya warga memilih mengungsi kerumah sanak familinya yang tinggal disekitar daerah tersebut. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 1 =