Banyuasin Jadi Rujukan DPRD Kabupaten Jember

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com  – Mantap,  karena Kabupaten Banyuasin  sukses menyelenggarakan Pilkades dengan e- Voting  lalu menjadi rujukan Komisi A DPRD  Kabupaten Jember dalam penerapan (Pilkades) secara e-Voting. Keberhasilan dan sukses tersebut tidak terlepas dari kerja keras  Dinas PMD dan Diskominfo Banyuasin dalam penerapan e-Voting ini.

Kedatangan rombongan dari DPRD Komisi A Kabupaten Jember yang dipimpin  Ketua Komisi A DPRD  Kabupaten Jember, Mashuri Harianto yang langsung disambut hangat Kadis Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim diwakiki  Plt Sekdis Kominfo  Irham Wijaya SH,  didampingi Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD, Joni Gunawan serta sejumlah Kepala Bidang yang ada di Diskominfo Banyuasin. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo Banyuasin, Kamis (24/5/2018)

Irham Wijaya SH, mengatakan, dipilihnya Kabupaten Banyuasin sebagai tujuan studi banding ini tidak salah lagi karena Banyuasin dinilai sebagai salah satu Kabupaten yang sukses menyelenggarakan Pilkades secara E-Voting.

Dia berharap antara Banyuasin dan Kabupaten Jember dapat memaksimalkan pertemuan dengan saling bertukar informasi. “Mudah-mudahan saling mendapatkan masukan tentang inovasi dan pengembangan Infrastruktur TIK terutama penerapan Pemilihan Kades (Pilkades) secara e-Voting ,” harapnya.

Pada kesempatan ini rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Jember diajak melihat secara langsung dan mencoba proses simulasi pemilihan secara e-Voting. (BIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − seven =