Bapaslon Optimis Lulus Uji Kesehatan

Palembang,  jurnalsumatra.com – Bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk Pilkada Provinsi, Kabupaten Lahat, dan OKI melakukan uji kesehatan di Graha Spesialis Rumah Sakit Muhammad Husin, Jumat (12/1/2018). Semua Bapaslon optimis bisa lulus diuji kesehatan.

Cagub Dodi Reza Alex mengatakan, dirinya mempersiapkan diri dengan puasa agar uji kesehatan ini berjalan lancar. Selain uji kesehatan hari ini juga ada uji kejiwaan.”Insya Allah lulus uji. Karena persiapan yang dilakukan sudah cukup baik untuk uji fisik atau kejiwaan,” ujarnya.

Menurutnya, dokter yang memeriksa uji kesehatan sangat profesional. Karena semua tubuh baik dari jantung, perut, dan lainnya semua diperikasa.”Dokternya profesional, alhamdulilah semua pemeriksaan berjalan lancar,” bebernya.

Hal senada juga diungkapkan, Cawagub Giri Ramanda N Kiemas. Dia menuturkan, hanya mempersiapkan diri dengan puasa sebelum uji kesehatan dimulai. “Kita sudah diberitahu untuk melakukan puasa. Jadi persiapannya ya hanya puasa. Mudah-mudahan hasilnya memenuhi syarat

Sementara itu, Cawagub Yudho Pratomo mengungkapkan, pada uji kesehatan dilakukan pemeriksaan mata, telinga, mulut, organ dalam, jantung dan lainnya. Uji kesehatan ini seperti medical cek up lengkap. “Sebelum uji kesehatan kita puasa jam 10 malam. Sebelumnya aku belum pernah melakukan uji kesehatan lengkap seperti ini. Tapi saya yakin bisa memenuhi syarat karena selama ini sehat sehat saja. Jadi yakin lulus,” ucap Yudha.

Menurut Yudha, uji kesehatan ini merupakan salah satu syarat untuk lanjut atau tidak mengikuti tahapan selanjutnya. “Hasilnya akan diserahkan ke KPUD memenuhi syarat atau tidak. Kuta tidak khawatir dan yakin memenuhi syarat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan  Bapaslon Pilkda Sumsel 2018 yang juga Ketua IDI Sumsel, Rizal Sanif mengatakan, pemeriksaan bapaslon hari ini meluputi cek jantung, psikometri, fisik, fungsi paru, neurologi, THT, mata, gigi dan perut. “Hasil pemeriksaan mulai dari psikologi, narkoba dan uji kesehatan akan diserahkan kepada KPUD untuk diumumkan,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =