Bapenda Jatim Rancang Inovasi Dongkrak PAD 2018

     Surabaya, jurnalsumatra.com – Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur sedang merancang inovasi baru untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) pada 2018.
“Sekarang masih dirancang dan tidak lama lagi akan kami umumkan ke publik,” ujar Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemiarsono ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Jumat.
Ia menjelaskan inovasi tersebut mendukung layanan yang sudah ada, berbasis informasi teknologi dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat untuk membayar pajak.
Menurut dia, masyarakat sebagai wajib pajak harus diberikan kemudahan layanan agar mereka taat membayar pajak tepat waktu.
“Inovasinya melihat dan memadukan aturan-aturan yang ada, baik di daerah maupun di pusat agar tidak bertentangan satu dengan yang lainnya,” ucap mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim ini.

     Sementara itu, inovasi-inovasi baru yang ditelurkan Bapenda Jatim sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.
“Satu di antaranya masih baru dan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Di inovasi ini, kami membuat mesin yang diletakkan di Kantor Pos sehingga masyarakat bisa membayar pajak di sana,” katanya.
Layanan tersebut, lanjut dia, sangat membantu bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil sebab keberadaan Kantor Pos hampir terdapat di semua kecamatan.
Di sisi lain, pada 2018 ini, Bapenda Jatim ditarget mengumpulkan PAD sebanyak Rp12,750 triliun.(anjas)

Leave a Reply