Barcelona Tunjuk Mantan Pemainnya Sebagai Direktur Olahraga

    Madrid, jurnalsumatra.com – Barcelona menunjuk mantan bek Eric Abidal sebagai direktur olahraga baru mereka, juara Liga Spanyol (La Liga) itu mengatakan pada Kamis.
Abidal, pemain kunci tim Barca yang sangat dominan antara tahun 2007 dan 2013 telah memenangkan empat gelar juara La Liga dan dua trofi Liga Champions dengan raksasa Catalan itu. Ia akan menggantikan Robert Fernandez yang kontraknya akan berakhir pada akhir bulan ini.
Mantan pemain internasional Prancis yang kembali bermain setelah menjalani transplantasi hati pada April 2012 akan bekerja bersama manajer umum Pep Segura dan akan bertanggung jawab untuk perekrutan pemain.

     Penunjukannya itu terjadi saat bintang Barcelona, Lionel Messi, memberi tekanan pada klub untuk mengawal tim di dalam dan di luar lapangan setelah kemenangan ketiga Real Madrid di Liga Champions bulan lalu.
“Kami telah tersingkir di perempat final Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut dan ini tidak boleh terjadi lagi,” kata Messi kepada harian Spanyol Mundo Deportivo.
“Hal-hal kecil berarti kami telah tersingkir oleh pihak-pihak yang, di atas kertas, tidak lebih baik dari kami, dan itu terus terjadi. Kami adalah pihak yang paling ingin mengatasi rintangan ini karena kami tidak bisa melangkah setahun lagi tanpa memenangkan Liga Champions yang dinanti-nanti klub ini.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + fourteen =