Barito Putra Ungguli Persela 3-1

    Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Barito Putra Banjarmasin mengungguli Persela Lamongan 3-1 dalam laga persahabatan Jawa Kalimantan Jayapura (Jakajaya) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam.
Tiga gol Barito Putra dihasilkan masing-masing oleh Gavin Kwan pada menit ke-7, M Rafi menit ke-83 dan M Sandy saat injury time. Sedangkan, satu-satunya gol hiburan Persela disumbangkan oleh Saddil Ramdani pada menit ke-77.
Pada babak pertama, satu-satunya gol berhasil diciptakan oleh Gavin Kwan setelah melakukan tendangan keras dan tidak bisa diantisipasi oleh Adhitya.
Anak asuh Aji Santoso mencoba mengejar ketertinggalan di paruh waktu babak kedua. Hingga pada menit ke 77 pemain Persela Saddil Ramdani berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi individunya.
Upaya membuat kondisi imbang, justru mendorong lawan bersemangat untuk menambah gol dengan menambah daya dobrak hingga membuat lini pertahanan Persela kocar-kacir menerima serangan dari Barito.

     Puncaknya pada menit ke 83 berhasil mengubah papan skor menjadi 2-1.
Memasuki menit akhir babak kedua, pimpinan pertandingan memberikan tambahan waktu sekitar tiga menit. Peluang ini dimanfaatkan secara maksimal oleh anak asuh Jacksen F Tiago dengan memperlebar jarak perolehan gol, melalui tendangan M Sandy pada menit ke 90+3.
Hingga peluit dibunyikan tanda pertandingan usai, skor masih tetap 3-1 untuk kemenangan Barito Putra.
Aji Santoso selaku pelatih Persela seusai laga mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi dalam pertandingan ini.
“Seperti pada gol terakhir itu, merupakan murni kesalahan pemain kami sehingga pemain lawan bisa dengan bebas mencetak gol,” ujarnya.
Sedangkan Jacksen F Tiago mengaku puas dengan permainan malam ini karena banyak pemain muda yang bisa ditampilkan untuk bermain lebih banyak dalam pertandingan kali ini.
“Salah satu visi dari Barito adalah memunculkan pemain-pemain muda untuk menghiasi kancah sepak bola nasional Indonesia,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + ten =