Barito Utara Gelar Musyawarah Guru Pelajaran SMP

     Muara Teweh, jurnalsumatra.com – Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar musyawarah guru mata pelajaran tingkat SMP tahun 2018 di kabupaten setempat.
“Tujuan kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) ini untuk menyamakan persepsi guna meningkatkan profesional guru, berkumpul para guru untuk merumuskan pembuatan soal-soal atau kisi-kisi untuk persiapan pelaksanaan uji coba (try out) pelajar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq saat membuka kegiatan di Muara Teweh, Jumat.
Menurut Masdulhaq kegiatan MGMP yang dilaksanakan di SMPN 1 Muara Teweh ini yakni pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika tingkat SMP dari sembilan kecamatan.
Kegiatan ini, kata dia juga diikuti oleh masing masing sekolah guru mata pelajaran terdiri dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing-masing berjumlah 50 orang guru, Ilmu Pengetahuan Alam 61 guru dan Matematika diikuti 56 guru.

     “Saya harapkan dalam menghadapi ujian sekolah maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun pelajaran 2018, para peserta MGMP dapat berbagi pengalaman dan tukar informasi guna mencari solusi pemecahan masalah yang dihadapi guru,” katanya.
Masdulhaq mengatakan pelaksanaan  MGMP yang juga dihadiri  Kepala SMPN 1 Muara Teweh Hj. Nurul Yakin  dan Pengawas SMP Asniah    ini adalah inisiatif guru-guru dengan anggaran biaya swadaya masing-masing pelaksanaan pertemuan direncanakan setiap hari Sabtu.
Kepala Sekolah yang lain kiranya dapat mengaktifkan kembali berupa MKKS (Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah), KKG (Kelompok Kerja Guru), maupun matapelajaran lainnya MGMP baik tingkat SMP maupun tingkat Sekolah Dasar.
“Target ke depan diharapkan semua Ujian Sekolah Berstandar Nasinal (USBN)  agar dilaksanakan juga UNBK sehingga hasil ujian di Barito Utara  dapat mencapai integritas tinggi,” ujar Masdulhaq.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − five =