Basarnas Cari Seorang Warga Tungkal Yang Tenggelam

Jambi, jurnalsumatra.com – Tim Basarnas Pos Sar Tungkal saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang warga bernama Abu Bakar (38) warga Desa Kempas Jaya, RT 21, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) yang tenggelam di Sungai Pengabuan pada Rabu sore (22/1).

  Koordinator Pos Sar Tungkal Basarnas Jambi, Mardaniansyah melalui rilisnya, Kamis mengatakan, pihaknya pertama kali mendapat informasi orang tenggelam dari Kapolsek Pengabuan, Iptu Burmawi di Sungai Pengabuan, Desa Kempas Jaya Kecamatan, Senyerang yang kemudian langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.

  “Info kita terima Kamis sekitar pukul 08.25 WIB ada orang tenggelam di Sungai Pengabuan, di Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang dan tim dari Pos Tungkal langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam dibawa arus sungai,” kata Mardiansyah.

  Menurut dia, Abu Bakar tenggelam sejak, Rabu (22/1) sekitar pukul 17.45 WIB. Saat itu korban sedang buang air di Dermaga, lalu diduga korban tergelincir dan jatuh ke sungai yang berarus deras tersebut dan korban tenggelam terbawa arus sungai.

  Tim Sar Tungkal telah dikerahkan menuju lokasi sejak pukul 08.25 WIB dan usai mendapat informasi tersebut. Tim pos Sar Tungkal bergerak menuju lokasi menggunakan perahu Rigid 10 M dan perahu rubber boat.

  Terpisah Kapolres Tanjungjabung Barat, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan diduga korban tersebut tenggelam. Informasinya korban tersebut juga seorang guru. Abu Bakar sehari hari bekerja sebagai honorer di SD 114/V di Sungai Pengabuan, tepatnya di wilayah Desa Kempas Jaya, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.(anjas)