Baslani Jabat Ketua MKKS SMA

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Akhirnya, Baslini MPd dilantik sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Lahat sedangkan Abdurrahman SPd MM ditunjuk sebagai ketua MKKS SMK Kabupaten Lahat untuk priode 2018 – 2021 mendatang.

Dalam pelantikan  pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan MKKS SMK Kabupaten Lahat, dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs H Widodo, Kamis (1/3/2018).

Ketua MKKS SMK Kabupaten Lahat, Abdurrahman SPd MM menegaskan, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan salah satu kehormatan. Karena, dalam pelantikan ini juga dilakukan langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.

“Kepercayaan yang diberikan kepada kami ini, merupakan suatu amanah dan harus dijaga dengan sebaik mungkin. Sebab, MKKS sudah diakui oleh Provinsi, maka kami akan bekerja keras dalam membantu pendidikan di Provinsi Sumsel,” tegasnya, dalam sambutan, kemarin.

Lebih jauh, Ia sampaikan, pihaknya juga berterima kasih kepada Dinas Penddikan Provinsi Sumsel yang sudah memberikan bantuan kepada SMA dan SMK di Kabupaten Lahat. “Melalui jalur Dinas Provinsi, kami mengatakan sudah ada satu SMK baru di Kecamatan Mulak Ulu, ini berkat bantuan Dinas Pendidkan Provinsi Sumsel. Karena itulah kami mengucapkan terima kasih,” tambahnya lagi.

Abdurrahman juga mengatakan, agar Dinas Provinsi dapat memberikan bimbingan dan pembinaannya kepada SMA serta SMK Kabupaten Lahat. “Kami minta Dinas Pendidikan Provinsi selalu membimbing kami,  karena dengan pembinaan yang diberikan inilah kami bisa tahu dan dapat kami jalankan tugas kami dengan sebaik mungkin nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Provinsi Sumsel, Nasrun Gani menegaskan selamat kepada pengurus MKKS SMA dan SMK Kabupaten Lahat yang sudah dilantik. Tak hanya itu saja, ia juga menegaskan agar MKKS SMA dan MKKS SMK Kabupaten Lahat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa membantu pendidikan di Provinsi Sumsel.

“Dengan pelantikan MKKS SMA dan SMK Kabupaten Lahat ini, kami mengajak mari kita sama sama memajukan sekolah. Karena banyak Program yang selalu ditetapkan agar sekolah sekolah di Kabupaten Lahat bisa setara sekolah di pulau Jawa atau Go Internasional,” ucapnya. Seraya menambahkan, sekolah sekolah di Provinsi Sumsel saat ini belum go Internasional, karena itulah pihaknya minta agar sekolah di Sumsel bisa bersaing dengan sekolah sekolah di Eropa.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs H Widodo MPd mengatakan, hampir 10 tahun ini sekolah gratis telah berjalan, namun untuk integritas Sumsel terbaik nasional.

“Skala integritas masih terjaga, karena salah satunya Kabupaten Lahat. Karena itulah sekolah sekolah di Kabupaten Lahat harus bisa menjadi sekolah yang menjadi prioritas utama dalam pendidikan ini,” tutur Widodo serta menambahkan, dengan dilantiknya pengurus MKKS SMA dan MKKS SMK Kabupaten Lahat dapat memajukan sekolah di Kabupaten Lahat bahkan Provinsi Sumsel dan Nasional. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − five =