Batam Tuan Rumah Putaran I Proliga

     Batam, jurnalsumatra.com – Kota Batam, Kepulauan Riau ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kompetisi bola voli paling akbar di Tanah Air, Proliga, khusus untuk putaran I.
Dalam siaran pers yang diterima di Batam, Kamis, Tim Jakarta Elektrik PLN akan menjamu tim lainnya di Tumenggung Abdul Djamal, Batam pada 26-28 Januari 2018.
Selain Batam, tujuh kota lain akan meramaikan kompetisi berhadiah total sekitar Rp1 miliar itu antara lain Yogyakarta, Gresik, Denpasar, Palembang, Bandung, Malang dan Solo.
Finalnya sendiri akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 15 April 2018.
Proliga diselenggarakan dalam tiga putaran mulai 19 Januari hingga 15 April 2018. Sebanyak tujuh tim putri dan lima putra akan bertarung memperebutkan gelar juara Proliga 2018.
Ketujuh tim putri terdiri dari Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN.

Sedangkan di bagian putra yaitu Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi BVN.
Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, meyakini kompetsi yang telah memasuki tahun ke-17 ini akan berlangsung menarik dan seru.
“Dari lima tim putra hanya satu yang terlempar dari persaingan menuju final four. Selain itu, pembagian pemain di putra lebih merata,” ujar Hanny.
Kompetisi yang disponsori Pertamina, BNI 46, PGN, dan Mikasa itu diberlakukan aturan, setiap tim diperbolehkan menurunkan 14 pemain termasuk dua libero.
Berbeda dari musim sebelumnya, setiap tim hanya mendaftarkan 12 pemain dengan satu atau dua libero.
“Tahun ini jika mendaftar 12 pemain hanya diperkenankan mendaftarkan satu libero atau tidak pakai libero sama sekali,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 1 =