Batang Anai Siap Hadapi Deltras Di Liga-3

     Padang,jurnalsumatra.com – Batang Anai FC Padangpariaman, Sumbar, menyatakan siap menghadapi Deltras Sidoarjo yang tergabung dalam Grup D  babak penyisihan tingkat nasional Liga-3 pada 3 hingga 17 Desember 2017.
“Melawan Deltras kami akan berjuang maksimal, dan tidak takut dengan nama besarnya” kata Ketua Umum pengurus klub Batang Anai FC Aminuddin dikonfirmasi di Padang, Selasa.
Dia mengakui sebagai klub telah malang melintang di liga utama Indonesia,  Deltras Sidoarjo perlu jadi perhatian serius karena diuntungkan berbagai hal.
Selain memiliki nama besar,  pertandingan akan dihelat di Jawa Tengah yang notabene nya dekat dengan kandang Deltras di Jawa Timur, tentu dukungan suporter akan lebih banyak.
Meskipun demikian timnya tidak menganggap enteng semua lawan termasuk Persbit Bitung dari Sulawesi Utara dan klub yang datang dari play off karena semua klub merupakan juara di provinsi masing-masing.
“Pada prinsipnya kami siap, tinggal mematangkan skuad yang berisikan putra daerah dan pemain muda tersebut,” ujar dia.
Dia menambahkan, sejauh ini timnya telah melakoni beberapa pertandingan persahabatan sebagai latihan jelang laga tersebut.
Dari beberapa pertandingan tersebut tim pelatih telah melihat kekurangan dan kelebihan dari skuad yang ada.
Diharapkan seminggu jelang pertandingan, tim sudah lengkap dan komposisi telah tepat.
“Kami meminta dukungan semua masyarakat Sumbar, agar Batang Anai FC dapat lolos ke liga 2 dan mengharumkan nama Sumbar di nasional,” lanjut dia.
Pada Liga-3 Indonesia ini, selain Batang Anai FC, Sumbar diwakili juga oleh Pespessel yang tampil sebagai juara kedua zona Sumbar.
Akan tetapi Pespessel akan tampil di zona play off yang dihelat pada 28 hingga 30 November 2017.
Sementara itu Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful menyatakan akan mengapresiasi setiap prestasi atlet atau tim asal Sumbar yang mampu memberikan prestasi di tingkat nasional atau internasional.
Untuk pembinaan olahraga, mutlak dapat menciptakan prestasi.
Hal ini juga menjadi program prioritas KONI guna mempercepat pembangunan olahraga di Sumbar.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + thirteen =