Bawa Sajam, AR Dijebloskan Kejeruji Besi

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Ahad (26/11/2017) malam jajaran Polsekta Lahat menggelar razia giotasioner yang dilaksanakan di depan Pos Pas Polisi Gumay Talang Jalan Lintas Sumatera Gumay Talang, dan berhasil menangkap seorang warga berinisial AR (27) warga Pasar Bawah Kecamatan Lahat. Karena, kedapatan membawa senjata tajam jenis Garpu.

“Awalnya, kita lagi menggelar razia giotasioner didepan Pos Polisi Gumay Talang. Tiba-tiba melintas motor dengan suara bising, sehingga, distop sipengendara yang beranasial AR tersebut saat diperiksa ternyata surat menyurat tidak ada,” kata Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Paur Humas Polres Lahat, Iptu Sabat T didampinggi Kapolsek Lahat, AKP Lihardi.

Lanjutnya, ketika dilakukan pemeriksaan sipengendara AR ini tidak bias menunjukkan surat menyurat motor yang dibawanya. Lalu, petuga menggeledah seluruh badan didapatlah Sajam Garpu.

“AR langsung dibawa ke Mapolsek Lahat untuk diperiksa dan barang bukti badik diamankan polisi. Saat ini AR sudah ditahan lantaran membawa sajam tanpa izin, dan itu masuk pidana,” tuturnya lagi.

Kenapa AR dijebloskan kepenjara, sambung Lihardi, membawa sajam seperti ini sangat meresahkan warga lantaran bisa memicu terjadinya tindak pidana penikaman atau pembunuhan.

“Apalagi kalau sudah konsumsi minuman keras bisa berbahaya, dan kalau kami jumpai seperti itu kami akan tindaki, tidak ada ampun,” ungkapnya, seraya menambahkan, bukan hanya AR diamankan petugas, termasuk juga motor yang dikendarainya, karena AR tidak bias menunjukkan bukti-bukti surta kendaraan yang ada. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =