Bawaslu Kepri Telaah Pengunduran Diri Sulbi

    Tanjungpinang, jurnalsumatra.com – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Riau akan menelaah permasalahan pengunduran diri Sulbi sebagai anggota Bawaslu Kota Tanjungpinang.
Ketua Bawaslu Kepri Sjahri Papene, di Tanjungpinang, Selasa, mengaku baru tadi siang menerima surat pengunduran diri Sulbi yang ditandatangani 6 Januari 2018.
Sjahri juga belum mengetahui secara pasti apa alasan Sulbi mengundurkan diri sebagai anggota Bawaslu Tanjungpinang.
“Kami akan menelaahnya, dan membahas dalam rapat pleno,” ucapnya.
Ia menambahkan permasalahan tersebut juga akan disampaikan kepada Bawaslu RI. Bawaslu Kepri akan meminta arahan dari Bawaslu RI.
“Belum tahu apakah pengunduran diri tersebut dapat diterima atau tidak. Prinsipnya, kami akan menangani permasalahan ini sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.
Surat pengunduran diri Sulbi itu menyebar ke sejumlah wartawan di Tanjungpinang.

     Ketua Bawaslu Tanjungpinang Maryamah belum mau mengomentari permasalahan itu karena masih menunggu arahan Bawaslu Kepri.
“Kami masih konsultasi di Bawaslu Kepri,” ujarnya.
Anggota Bawaslu Tanjungpinang lainnya, Zaini memastikan hubungan di internal Bawaslu Tanjungpinang berjalan dengan baik. Selama ini, tidak ada konflik antara dirinya dengan Sulbi maupun antara Maryamah dengan Sulbi.
“Kami seiring, seirama dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.
Berdasarkan pengamatan Antara dalam sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan kepemiluan, Sulbi jarang tampak hadir dalam kegiatan yang diikuti maupun diselenggarakan Komisioner Bawaslu Tanjungpinang.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =