Bawaslu Minta Tim Kampanye Turunkan Atribut Paslon

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua meminta tim kampanye segera menurunkan atribut pasangan calon (paslon) karena kini sudah memasuki masa tenang menjelang tahapan pemungutan suara 27 Juni 2018.
“Kami berharap para pendukung dan tim kampanye segera menurunkan berbagai atribut kampanye termasuk poster yang bertebaran di berbagai lokasi di kota dan kabupaten se-Papua,” kata anggota Bawaslu Papua Anugrah Pata, kepada Antara di Jayapura, Minggu.
Ia mengatakan Bawaslu beserta Panwaslu akan melakukan pembersihan terhadap berbagai atribut peserta pilkada mulai Senin (25/6).

Selain melakukan pembersihan, Bawaslu beserta Panwaslu juga menyebarkan brosur kepada masyarakat agar aktif memberikan suaranya dalam tahapan pencoblosan yang dilakukan secara serentak.
“Masyarakat diminta aktif menanyakan formulir C. 6 ke kelompok panitia memungutan suara (KPPS) bila belum menerimanya,” kata Pata.
Formulir itu nantinya dibawa saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).
Anugrah mengatakan Bawaslu dan Panwaslu sudah siap memantau pelaksanaan pilkada di tingkat provinsi dan tujuh kabupaten.
“Kesiapan itu diwujudkan dengan apel kesiapan yang dilakukan secara serentak di 29 kabupaten dan kota di Papua,” kata Anugrah.
Tercatat tujuh kabupaten di Papua akan melaksanakan pilkada bupati/wakil bupati yakni Kabupaten Jayawijaya, Paniai, Deiyai, Mimika, Mamberamo Tengah, Puncak dan Kabupaten Biak Numfor(anjas)

Leave a Reply