BAZNAS Kucurkan Insentif Untuk Guru Honor

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Setidaknya ada 50 guru honor SD/Madrasah swasta di Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan insentif dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lahat.

Bantuan insentif itu, diberikan secara langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Lahat, H M Nashir Syakni  S Ag di kantor BAZNAS Kabupaten Lahat, Senin (13/8/2018).

“Pemberian insentif kepada 50 guru honorer madrasah swasta di Kabupaten Lahat ini merupakan salah satu dari program BAZNAS Kabupaten Lahat. Diantaranya program Lahat Cerdas,”kata Nashir.

Menurutnya, yang diberikan bantuan tersebut masing-masing guru honorer mendapatkan Rp. 1 juta perorang.

“Sebanyak 50 guru honorer yang menerima bantuan insentif ini. Kalikan saja, kalau satu orang guru mendapatkan Rp 1 juta. Jadi total seluruhnya ada sebanyak Rp 50 juta yang kita berikan untuk 50 orang guru honorer,” imbuhnya lugas.

Pesannya, dengan bantunan guru honorer yang diberikan ini, diharapkan bisa memberikan motivasi bagi guru honorer dalam upaya mendidik generasi bangsa Indonesia yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa jdan agama.

“Oleh sebab itulah, BAZNAS Kabupaten Lahat sangat juga berterima kasih pada para muzakki yang telah menyalurkan zakat dan infaqnya ke BAZNAS Kabupaten Lahat, semoga mereka semua di tambahkan rezekinya  dan menjadi amal ibadah  yang terus mengalir,” kata mantan Kepala MAN Lahat ini.

Pada kesempatan itu ustad Anwar Musadat yang mewakili sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Lahat. Semoga bantuan ini bermanfaat dalam rangka mengembangkan madrasah/sekolah di Kabupaten Lahat.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan yang dikucurkan oleh BAZNAS Lahat, kami akan manfaatkan dana ini dengan sebaik baik mungkin, ” tegas Ustad Anwar. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + nineteen =