Baznas Miliki Lima Program Unggulan Penyaluran Zakat

     Palembang, jurnalsumatra.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) miliki lima program unggulan dalam penyaluran zakat dan infaq di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Lima program itu sesuai dengan program Pemerintah Provinsi Sumsel, kata Ketua Baznas Sumsel, Najib Haitami di Palembang, Rabu.
Dia menambahkan lima program tersebut yakni Sumsel Makmur, Sumsel Cerdas, Sumsel Taqwa, Sumsel Sehat dan Sumsel Peduli.
Untuk Sumsel makmur penyalurannya dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu yang berhak mendapatkan zakat, ujar dia.

Sementara penyaluran Sumsel cerdas dalam arti anak-anak kurang mampu yang sedang bersekolah dan berhak mendapatkan zakat, tambah dia.
Sementara mengenai dana yang masuk ke Baznas, diupayakan dikelola dengan baik serta disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan.
Melalui program penyaluran zakat itu diharapkan dapat memenuhi harapan pemberi dan penerima zakat, serta bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang  kurang, jelas dia.
Dia mengatakan, mengenai pengelolaan dan penyaluran dana zakat serta infaq yang dilakukan dengan baik selama ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya.
Apalagi potensi pemberi zakat masih cukup banyak sehingga itu harus dimaksimalkan lagi, ujar dia.
Yang jelas zakat sangat membantu bagi masyakat yang berhak menerima sehingga pengelolaannya harus ditingkatkan, tambah dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =