Baznas Peduli Korban Kebakaran

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 2 rumah, serta 3 rumah lainnya mengalami rusak para milik warga Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabuapten Lahat, akhirnya, dapat bernapas lega.

Walaupun korban kebakaran belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Lahat, namun, pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat, lebih peduli terhadap korban yang tertimpa musiba tersebut.

“Semua ini, merupakan bentuk kepedulian kita (Baznas Kabupaten Lahat-red), terhadap korban kebakaran yang terjadi di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Payang Lahat, belum lama ini, bantuan langsung kita berikan kepada ahli musibah sesuai dengan tingkat kerugian akibat bencana kebakaran tersebut,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Lahat, H M Nasir Sakni, Rabu (17/1/2018).

Lebih jauh, disampaikan mantan Kepala MAN Lahat ini, dirinya berharap agar bantuan yang diberikan oleh Baznas ke ahli musibah bisa diterima dengan baik.

“Semoga bantuan yang diberikan walau tidak seberapa dapat sedikit meringankan yang terkena musibah dan mendoakan semoga yang terkena musibah tetap tegar dan sabar, karena semua itu cobaan dari Allah SWT,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Camat Muara Payang, Danil Nusition mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Lahat yang selalu peduli terhadap korban bencana kebakaran ini.

“Atas nama Camat Muara Payang saya ucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Kabupaten Lahat yang sudah membantu terhadap korban kebakaran ini. Dan mudah mudahan, bantuan ini bias bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin oleh korban yang ada,” jelas Danil Nusition. (Din)

Leave a Reply