BC Amankan 53.696 Batang Rokok Dari Perbatasan

         Tanjungbalai, Sumut, jurnalsumatra.com – Bea dan Cukai Teluk Nibung Kota Tanjungbalai mengamankan sebanyak 53.696 batang rokok ilegal dari sejumlah toko di perbatasan wilayah kerja, tepatnya di Kabupaten Labuhan Batu Selatan.
Kepala seksi P2BC Teluk Nibung Andry Irawan di Tanjungbalai, Rabu, mengatakan bahwa Tim Penindakan Bea Cukai Teluk Nibung mengamankan ribuan batang rokok itu ketika melakukan sidak penjualan rokok ke tempat-tempat penjualan barang kena cukai (BKC).
Menurut Andry, operasi penindakan cukai ini disebut Patuh Ampadan II dan dilaksanakan serentak di Indonesia.

         “Pada hari Sabtu (11/11), enam orang anggota tim telah menyisir toko-toko di jalan utama Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Hasilnya sebanyak 53.696 batang rokok ilegal berhasil diamankan,” kata Andry.
Dengan menggunakan alat pendeteksi pita cukai, petugas memeriksa dan mencocokkan keaslian pita cukai. Hasilnya bermacam kesalahan ditemukan mulai dari rokok dengan pita palsu, bekas, salah peruntukan, hingga rokok polos.
Barang bukti sebanyak 53.696 batang rokok ilegal itu disita dan dibawa ke kantor Bea Cukai Teluk Nibung untuk pemeriksaan lebih lanjut.
“Diperkirakan puluhan juta tupiah uang negara telah dirugikan terkait dengan peredaran rokok ilegal ini.,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =