Beberapa Warga Tanjung Beringin Tak Dapat Raskin

Banyuasin, Jurnalsumatra.com –  Diduga ada beberapa warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin menjerit, karena tidak mendapatkan Raskin sebagai haknya. Padahal sebelumnya,  yang mendapat Raskin ada 26 warga.

“Sejak zaman Kepala Desa Tanjung Beringin, Honian ada beberapa warga yang tak dapat Raskin dari 26 warga yang dapat Raskin,  termasuk aku (Sunarto (60),” katanya, Rabu (7/8/2019).

Kata Sunarto, sejak dijabat Kades Honian tidak dapat Raskin lagi.  Padahal sebelumnya zaman Kepala Desa Mesir sampai Sarkowi dapat Raskin program mulia pemerintah ini.

“Aku ini pantas mendapatkan Raskin karena hanya pembuat sapu ijuk yang berpenhasilan tak menentu,”katanya lirih sambil mengatakan, kami suami istri ini sekarang mulai sakit-sakitan.

Dia sampai bertanya-tanya, kenapa diri tidak mendapatkan Raskin,  apa salahnya, aku   pantas dan sangat layak mendapatkan Raskin tersebut.

Untuk itu,  dia mohon pihak terkait terutama Dinas Sosial Banyuasin merasa peduli dan dapat memberikan Raskin tersebut agar dirinya dan teman-tamannya dapat Raskin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Banyuasin,  Alpian ketika dikonfirmasi, Jum’at (9/8/2019) sekira pukul 13.48 mengatakan, kita lihat terlebih dahulu apakah sudah berdasarkan by name by adress.

“Inikan didata dari Kepala Desa setempat, jika tidak sesuai dengan by name by adress, takutnya yang seharunya menerima bantuan malah tidak dapat bantuan dan mereka akan protes begitupun sebaliknya,”katanya.

Kedepan lanjut Alpian,  kita akan menertibkan dengan memberikan stiker Warga Miskin dimasing-masing rumah.

“Salah satunya itu kita akan memberikan stiker di depan rumah mereka, jadikan kelihatan kalo mereka ada stiker di rumahnya,  yang punya rumah bertingkat,  apa betul layak atau tidak,”cetusnya. (BIO)