Belasan Calon PPK Tak Ikuti Tes Tertulis

    Palembang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 13 orang calon anggota panitia pemilihan kecamatan pemilihan Wali Kota Palembang dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan pada 2018 tidak mengikuti tes tertulis.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Abdul Karim di Palembang, Rabu mengatakan dari data yang ada tercatat sebanyak 469 calon anggota PPK yang hadir pada tes tertulis, sedangkan 13 orang tidak hadir.
Sementara PPS yang hadir sebanyak 588 orang dan yang tidak hadir sebanyak 19 orang, katanya.
Ia mengatakan, lokasi tes tertulis dilaksanakan di dua tempat yaitu di gedung dakwah Muhammadiyah untuk lima kecamatan Seberang Ulu.
Kemudian di Swarna Dwipa untuk 13 kecamatan di Seberang Ilir, ujarnya.
Sementara Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin menjelaskan, dari seleksi tes tertulis ini nantinya diambil 10 orang PPK di masing-maaing kecamatan dan enam orang PPS di masing-masing kelurahan.
Selanjutnya mereka itu mengikuti tes wawancara. Nantinya untuk PPK ini dipilih sebanyak lima orang di masing-masing kecamatan.
Begitu juga untuk PPS di tingkat desa/kelurahan diambil tiga orang di masing-masing kelurahan.
Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 12 =