Belasan Sekolah di Muaraenim Raih Adiwiyata

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muaraenim, Ir. Kurmin saat ditemui awak media, Selasa (31/7/2018) melalui Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Silana Devi. ST. M.Si mengungkapkan ada 12 sekolah meraih penanugrahan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumsel.

“Dua belas sekolah itu mulai tingkat SD sampai dengan SMP  di Kabupaten Muaraenim yang berhasil meraih peredikat dan dinobatkan sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Sumsel ditahun ini,” jelasnya yang saat itu didampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Desy Fitriani,S.Si

Diuraikannya, kedua belas sekolah ini diantaranya ada 6 ditingkat SD dan 6 sekolah ditingkat SMP dan setiap sekolah itu sudah melewati seleksi ditingkat penilaian Adiwiyata ditingkat Kabupaten dan juga ditingkat Provinsi Sumsel. Sehingga, ke 12 sekolah ini layak menerima anugrah sekolah Adiwiyata ditingkat Provinsi Sumsel.

“Semua ini hasil kerja keras sekolah dan juga siswa yang ada disekolah serta pembimbing dari Kabupaten Muara Enim, sehingga sekolah berhasil meraih anugrah sebagai sekolah Adiwiyata,” terangnya.

Silana mengharapakan kedepan setiap sekolah akan lebih banyak lagi meraih prestasi di bidang lingkungan. Baik sekolah Adiwiyata, Lomba Lukis dan Lomba 3R kreasi barang bekas. Sebab, semua prestasi ini merupakan suatu bukti keberhasilan sekolah dalam memajukan di segala bidang di sekolah. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + three =