SMAN 1 Kayuagung, Siswa Dipungut Untuk Gaji Guru

Kayuagung, jurnalsumatra.com  – Karena tak mampu membayar gaji guru honor, Kepala Sekolah SMAN 1 Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) memungut dana dari siswa dan siswi sebesar kisaran seratus ribu rupiah hingga dua ratur ribu rupiah guna membayar gaji guru honorer yang telah tujuh bulan tak gajian.

Menurut salah seorang sumber, pungutan tersebut nantinya digunakan untuk membayar gaji guru honor yang belum dibayar sebanyak 40 orang. “Nah sisanya tidak jelas. “kata sumber tersebut.

Pungutan tersebut dinilai fantastis jika dikalkulasikan dengan jumlah seluruh siswa sebanyak 800 orang. “Kalkulasikan saja jumlah siswa di sekolah ini sebanyak 800 an, “ungkapnya.

Parahnya lagi pungutan ini katanya,  akan berlangsung rutin setiap bulan. “Jadi mereka dipungut tidak hanya sekali,  tapi bayar setiap bulan.”ujarnya.

Ia menilai dikhawatirkan dana ini akan akan tumpang tindih dengan dana BOS yang diterima sekolah. “Bisa tumpang tindih dengan dana BOS. “

Kepala SMAN 1 Kayuagung, Drs Asnawi Zen,  tak berhasil dikonfirmasi, ditemui di sekolah tak ada di tempat. Dihubungi lewat telpon tak mengangkat,  sms yang dikirim pun tak berbalas. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − twelve =