Bengkalis Targetkan Juara Umum Pada Porprov IX

     Bengkalis, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menargetkan pertahankan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX di Bangkinang, Kabupaten Kampar,
“Bengkalis sempat menjadi juara umum dengan membawa pulang 47 emas pada Porprov VIII Riau tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu. Maka di tahun ini, kami bertekad putra dan putri Bengkalis akan kembali meraih juara umum,” kata ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Syaukani di Bengkalis, Selasa.
Dia mengatakan, Kabupaten Bengkalis termasuk tiga dari Kabupaten yang penuh mengirimkan atletnya untuk mengikuti cabor yang dipertandingkan.
Menurut Ketua  Target perolehan mendali emas pada Porprov Riau di Kampar, tentunya berdasarkan hasil pelatihan maupun pertimbangan kekuatan lawan dari kabupaten/kota lainnya.
Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berpesan kepada seluruh atlit di daerah itu untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan istirahat.

     “Hindari cedera sewaktu latihan serta jaga kebugaran fisik, dan pastikan bahwa seluruh peralatan dan perlengkapan pertandingan dalam kondisi siap pakai. Selanjutnya pedomani buku petunjuk kesehatan dan minta arahan kepada tim medis sebelum mengkonsumsi vitamin, supplement, herbal atau obat-obatan tradisional. Kemudian, pusatkan perhatian dan fokus kepada pertandingan yang akan dilaksanakan, selanjutnya jangan lupa berdoa kepada tuhan Yang Maha Esa dan yang terakhir, Mintalah restu orang tua, karena bagaimanapun restu orang tua sebagai salah satu kunci yang akan mengantarkan kita pada kebaikan,” kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin.
Bupati optimis Bengkalis mampu.memboyong 77 emas berkat latihan dan semangat para peserta atlit Kabupaten Bengkalis.
¿Kita berharap semoga mampu mempertahakan juara umum pada tahun 2014 lalu, dan jika tidak pun, minimal 98 persen,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =