Berbagi Kurban Berbagi Kebahagiaan, PDI Perjuangan OKI Kurban 3 Ekor Sapi

KAYUAGUNG, JURNALSUMATRA.COM – Kepedulian Kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten OKI untuk berbagi hewan kurban di tengah pandemi, patut diacungi jempol. Karena, untuk menjalankan perintah agama yakni berbagi besama masyarakat dengan cara kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H, kader PDI Perjuangan rela mengumpulkan dana untuk membeli tiga ekor sapi brahma dengan bobot dua ton.

“Pembelian hewan kurban ini, berdasarkan gotong royong para kader PDI Perjuangan, sehingga dapat membeli hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi brahma dengan bobot 2 ton ini untuk masyarakat di OKI,” ungkap Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri, didampingi sekretaris DPC PDIP Febriansyah Wardana usai pemotongan sapi di sekretariat DPC PDI P OKI, Jumat (21/7/2020).

Menurut, Abdiyanto, hari raya idul adha tahun ini PDIP memiliki program ‘Berbagi Kurban Berbagi Kebahagiaan’.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi dan mengurbankan sebanyak 3 ekor sapi brahma dengan bobot 2 ton,”ucapnya.

Ditambahkannya, 3 ekor sapi ini masing-masing disalurkan untuk tiga kecamatan di Kabupaten OKI antara lain Kecamatan Kayuagung, Pedamaran dan Kecamatan Tulung Selapan.

“Ini juga saran dari DPP PDIP untuk berbagi ditengah pandemi covid 19 dan ini merupakan kali pertama DPC PDIP OKI berkurban dan InsyaAllah ini akan menjadi program Safari Kurban setiap tahunnya,”ujar Abdiyanto.

Kedepan lanjutnya, pihaknya akan menyalurkan kurban untuk kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di OKI. “Daging kurban ini dibagikan untuk masyarakat yang tidak mampu terutama yang terdampak covid,”ucapnya seraya mengatakan, Distribusi kurban ini dapat melengkapi bantuan sembako kepada mereka yang terdampak pandemi covid 19.
Anggota DPRD OKI Empat Periode ini menjelaskan, bahwa yang dilakukan DPC PDIP ini juga seiring ideologi partai yang mengutamakan gotong royong. (ata)