Berkuda Pertandingkan Nomor Tunggang Serasi Gaya Bebas

  Jakarta ,jurnalsumatra.com – Cabang olahraga berkuda Asian Games 2018 menyajikan kompetisi disiplin tunggang serasi (dressage) individual kelas menengah gaya bebas (individual intermediate I freestyle) di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta, Kamis.
Berdasarkan data yang dihimpun Antara dari JIEP, nomor disiplin tunggang serasi individual gaya bebas diikuti oleh 15 atlet berkuda dari sembilan negara.
Atlet Indonesia yang bertanding di tunggang serasi gaya bebas adalah Dara Ninggar Prameswari bersama kudanya yang bernama Commodore dan Larasati Gading dengan kudanya Calaiza T.
Pertandingan individual gaya bebas merupakan lanjutan dari kompetisi nomor tunggang serasi individual sebelumnya, yaitu prix St-Georges dan kelas menengah (intermediate I) yang digelar pada Senin (20/8) dan Selasa (21/8).

  Dalam individual prix St-Georges, Larasati membukukan skor 69,146 persen dan menempati posisi keenam dari 26 atlet yang bertanding. Sementara itu, Dara Ninggar berada di posisi 17 dengan skor 65,734 persen.
Kemudian pada babak penyisihan nomor tunggang serasi individual kelas menengah, Larasati menorehkan total skor 66,793 persen dan Dara Ninggar 65,264 persen.
Peringkat satu nomor individual prix St-Georges dan kelas menengah konsisten dihuni oleh atlet berkuda Malaysia Mohd Qabil Ambak dengan kudanya Rosenstolz yang mampu mencatatkan skor 74,881 persen (prix St-Georges) dan 73,499 persen (kelas menengah).(anjas)

Leave a Reply