Bhabinkamtibmas Pagaleme Sambangi Kampung Binaannya

Jayapura, jurnalsumatra.com – Bhabinkamtibmas Kampung Pagaleme Bripda Winandi F Posumah menyambangi warga binaannya di Kampung Pagaleme, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

  “Tidak hanya melaksanakan sambang atau tatap muka namun Bripda Winandi juga turun langsung untuk menanyakan keluh kesah ataupun permasalahan yang dihadapi dan sering terjadi di kampung,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Jumat malam.

  Dengan aksi sambang yang dilakukan oleh Bripda Winandi, seluruh masyarakat Kampung Pagaleme menjadi sangat begitu dekat dan menganggap sosok Polwan itu sebagai anak mereka sendiri.

  “Tak jarang petugas Bhabinkamtibmas Kampung Pagaleme ini juga turut memberikan bantuan terutama sembako bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan disela-sela kegiatan tadi Bripda Winandi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kampung Pagaleme yang dijumpainya,” kata Kamal.

  Bripda Winandi F Posumah petugas Bhabinkamtibmas Kampung Pagaleme yang juga sehari-hari bertugas di Satuan Binmas Polres Puncak Jaya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya memang hampir setiap hari datang dan berkunjung ke kampung binaannya agar dapat mengetahui langsung keluh kesah ataupun permasalahan yang terjadi di Kampung Pagaleme.

  “Saya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya adalah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak keamanan guna menjaga keamanan dan ketertiban serta apabila terjadi suatu permasalahan di kampung agar secepat mungkin sampaikan kepada kami selaku petugas Bhabinkamtibmas,” katanya.(anjas)