BHABINKAMTIBMAS Sarmi Dampingi Tenaga Medis Bagi Kelambu

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sarmi Brigadir Eka Priyanto mendampingi tenaga medis dari Puskesmas Bonggo untuk membagikan kelambu kepada masyarakat di Kampung Gwimjaya, SP 4, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Papua.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis mengatakan pembagian kelambu itu dilaksanakan sejak Rabu (25/10) di Kampung Gwimjaya, SP 4, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi.
“Pembagian kelambu itu bertujuan untuk menghindarkan masyarakat di Kampung Gwimjaya dari penyakit malaria,” katanya.
Selain pembagian kelambu bagi masyarakat di Kampung Gwimjaya, kata dia, tenaga medis dari Puskesmas Bonggo Timur yang berjumlah enam orang itu juga menggelar pemeriksaan penyakit malaria sekaligus pembagian obat kaki gajah atau filariasis.
“Jadi, kegiatannya bersamaan. Saat bagikan kelambu, langsung mereka memeriksa penyakit malaria dan bagikan obat kaki gajah kepada 176 warga di Kampung Gwimjaya,” kata Kamal.
Brigadir Eka Prayitno yang dihubungi terpisah mengaku bangga bisa membantu petugas medis dari Puskesmas Bonggo Timur karena masyarakat Kampung Gwimjaya sangat memerlukan kelambu dan pemeriksaan penyakit malaria dan pemberian obat kaki gajah.
“Saya merasa peduli dwngan masyarakat binaan saya, oleh sebab itu saya membantu petugas kesehatan untuk membagikan kelambu kepada warga,” katanya.
Ia berharap dengan adanya pembagian kelambu tersebut, masyarakat di Kampug Gwimjaya bisa terhindar dari penyakt malaria ataupun penyakit lainnya seperti kaki gajah dan demam berdarah.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − three =