Bhayangkara FC Menundukkan Mitra Kukar 1-0

   Jakarta, jurnalsumatra.com – Bhayangkara FC berhasil menundukkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Kamis.
Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak Muhammad Hargianto pada menit ke-42.
Bagi Bhayangkara ini merupakan kemenangan ketiga dari sembilan laga Liga 1 2018. Ada pun untuk Mitra Kukar, mereka telah menelan lima kekalahan dari sembilan pertandingan.
Pada partai tersebut, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menurunkan para pemain terbaiknya seperti Awan Setho, Paulo Sergio, Nikola Kamazek, dan Muhammad Hargianto.
Sementara di kubu Mitra Kukar tak ada nama pemain senior seperti Arif Suyono dan Ahmad Bustomi. Namun masih ada Bayu Pradana, Deny Hartono, dan pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018 Fernando Rodrigues.
Bermain di kandang sendiri, Bhayangkara FC berupaya keras mencetak gol sejak menit pertama. Penyerang tim berjuluk The Guardian Nikola Komazek mengancam di menit ke-13, tetapi tendangannya ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Mitra Kukar Gerri Martin Mandagi.
Gerri Martin kembali membuat penyelamatan ketika dirinya menepis sundulan jarak dekat bek Bhayangkara Jajang Mulyana di menit ke-24.
Mitra Kukar yang tak ingin larut dalam tekanan membalas melalui sepakan Dedy Hartono yang dengan gemilang diblok oleh Awan Setho.
Gol Bhayangkara FC akhirnya tiba di menit ke-42. Melalui strategi tendangan bebas, bola awalnya dioper pelan oleh Paolo Sergio ke Nikola Komazek. Komazek dengan tenang menghentikan bola yang selanjutnya ditendang dengan sempurna oleh Muhammad Hargianto masuk ke gawang Mitra Kukar.
Skor pun berubah menjadi 1-0 dan tetap bertahan sampai jeda pertandingan.

    Di babak kedua, Mitra Kukar berusaha membalas gol tersebut. Pada menit ke-52, Fernando Rodrigues mendapatkan ruang menendang, tetapi sepakannya melambung.
Begitu pula dengan bola hasil tendangan Dedi Hartono dan Anindito Wahyu masing-masing di menit ke-53 dan 75.
Tujuh menit jelang laga usai Mitra Kukar bisa saja menyamakan kedudukan seandainya bola hasil sepakan Rodrigues tak ditepis Awan Setho Raharjo.
Skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC, sekaligus mencatatkan kemenangan kedua dari dua laga Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, setelah pada pekan ketujuh mengandaskan PS Tira dengan skor 4-2.
Berikut susunan pemain kedua tim.
Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, I Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Muhammad Fatchur Rohman, Lee Yu Jun, Vendry Mofu, Paulo Sergio, Muhammad Hargianto (55′, Wahyu Subo Seto), Dendy Sulistyawan (66′, Marinus Wanewar), Nikola Komazec (77′, Herman Dzumafo).
Cadangan: Indra Adi Nugraha, Nurhidayat Haji Haris, Maldini Pali, Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Marinus Wanewar, Wahyu Subo Seto.
Mitra Kukar: Gerri Martin Mandagi, Dedy Gusmawan, Mauricio Aparecido, Roni Rosadi, Zulchriral Abdul Gamal (83′, M. Rafli Mursalim), Andre Agustiar (73′ Rifan Nahumarury), Bayu Pradana, Danny Sean, Dedy Hartono, Muhammad Bahtiar (65′, Anindito Wahyu), Fernando Rodrigues.
Cadangan: Ravi Murdianto, Saepuloh Maulana, M. Lutfi Kamal, Muhammad Rafli Mursalim, Rifan Nahumarury, Anindito Wahyu, Rendy Siregar.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 15 =