Bhayangkari Sulut Gelar Seminar Kesehatan Deteksi Dini Kanker

Manado, jurnalsumatra.com –  Organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar seminar kesehatan tentang motivasi kesehatan dan transformasi fisik serta deteksi dini Kanker.

  Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Nunuk Sigid Tri Hardjanto, di Manado, Rabu, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 tahun 2019.

  “Menjelang HKGB yang ke-67, Bhayangkari mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya ceramah kesehatan. Semoga ini bisa bermanfaat bagi ibu-bu Bhayangkari termasuk Polwan dan PNS yang hadir,” katanya.

  Motivasi kesehatan dan transformasi fisik dibawakan Direktur Rai Institute Halim Tsiang, seorang praktisi hidup sehat yang memiliki sertifikat Master Fitness Trainer.
  Sedangkan materi deteksi dini kanker dibawakan dr. Herlinda Haroen, spesialis panyakit dalam dari RS Siloam Manado.

  Seminar kesehatan ini mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari seluruh peserta, terbukti dari banyaknya peserta yang hadir dan antusiasme peserta dalam sesi tanya jawab.

  Selain seminar kesehatan dalam menyambut HKGB tersebut, juga telah dilaksanakan sejumlah kegiatan antara lain anjangsana ke sejumlah panti asuhan di Kota Tomohon.

  Seperti Panti Asuhan Panti Asuhan Wale Ne Oki Bethesda, Panti Asuhan Nazaret dan Panti Lanjut Usia Lydia.(anjas)