Bhayangkari Sulut Gelar Senam Bersama 1.000 “Pocil”

Manado, jurnalsumatra.com – Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar senam bersama 1.000 polisi cilik atau Pocil dan Polisi Sahabat Anak di Manado, Sabtu.

  Pada kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolda, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Brigjen Pol Karyoto, Ketua Bhayangkari Sulut Nunuk Tri Hardjanto dan para pejabat utama berbaur bersama dengan para Pocil melakukan senam bersama.

  Selain senam bersama, para Pocil terdiri dari anak -anak TK dan SD yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di Sulut tersebut, antara lain menampilkan atraksi baris berbaris, senam lalu lintas serta drum band.

  “Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari,” kata Ketua Bhayangkari Sulut, Nunuk Tri Hardjanto, di sela-sela kegiatan itu.

  Ia mengatakan melalui kegiatan ini, sejak kecil anak-anak sudah ditanamkan bersahabat dengan polisi serta mengenal rambu-rambu lalu lintas.

  “Biar nantinya anak-anak tidak takut dengan polisi, tetapi akrab dan diharapkan juga setelah besar mereka menjadi polisi,” katanya.

  Melalui kegiatan ini, lanjut Nunuk, akan mengakrabkan anak-anak yang menempuh pendidikan di Yayasan Kemala Bhayangkari baik TK maupun SD dari berbagai daerah di Sulut.

  Pada kegiatan itu tersebut juga dilaksanakan bazar yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti baju, minyak goreng, beras, hasil-hasil pertanian antara lain pisang dan pepaya.

  Bazar tersebut diikuti Bhayangkari dari sejumlah Polresta dan Polres jajaran serta satuan kerja di Polda Sulut.(anjas)