Bilati Tanah Datar Resmikan Lapangan fustal Rafhely

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Diresmikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi lapangan futsal berstandar Nasional kini telah bisa dinikmati masyarakat umum, lapangan “Rafhely Futsal” terletak di jorong Minang Jaya, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, diresmikan, Rabu (1/1/2020).

Lapangan ketiga di Sumatera Barat dibangun H. Yasman Yanuzar terbilang lengkap secara fasilitas, yakni mushala, ruang ganti, toilet serta kafe yang menghiasi setiap sudut ruangan, lapangan futsal itu pun dibangun pada awal bulan Februari rampung Desember tahun 2019, dengan menelan biaya kurang lebih sebesar Rp. 3 miliyar.

“Kami mengapresiasi pembangunan lapangan futsal yang digagas H. Yasman, ini merupakan dukungannya dalam menunjang produktifitas generasi muda untuk berolahraga, berharap dari sini lahir talenta berbakat yang dapat mengharumkan nama Luhak Nan Tuo di cabang olahraga futsal,” ujar Irdinansyah.

Lapangan Rafhely Futsal tersebut juga digadang-gadang sangat siap menyambut penyelenggaraan Porprov XVI tahun 2020, di mana Tanah Datar menjadi tuan rumah pada cabang olahraga futsal, sepak bola dan judo, wacana itu lahir saat rapat pengurus KONI se Kabupaten/Kota beberapa waktu silam di kota Padang.

“Porprov XVI tahun 2020 ini Tanah Datar menjadi tuan rumah cabang olah raga futsal, sepakbola dan judo, berdirinya lapangan Rafhely Futsal tentu membantu pemerintah daerah dalam kesuksesan pergelarannya,” ujar Irdinansyah.

Sebelumnya, pemilik Rafhely Futsal H. Yasman Yanuzar juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam mendukung kesuksesan pembangunan lapangan Rafhely Futsal.

“Alhamdulillah, pembangunan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala bearti, semua ini tidak terlepas dari seluruh pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah mempermudah secara administrasi, terima kasih,” ujar H. Yasman.

Sementara itu, Wali Nagari Minangkabau Imhar mengatakan berdirinya lapangan Rafhely Futsal selain memasyarakatkan olahraga futsal, juga dapat menunjang perekonomian masyarakat yang berjualan disekitar lokasi lapangan.

“Banyak manfaat tewujud dengan berdirinya lapangan Rafhely Futsal ini, tak kalah pentingnya yakni membina generasi muda untuk mengairahkan olahraga futsal, guna mewujudkan generasi sehat, berprestasi dan jauh perbuatan merugikan diri sendiri,” ujar Imhar.

Turut hadir pada saat itu, Bupati Tanah Datar periode 2000-2015 M. Shadiq Pasadiqoe, kepala OPD, Forkopimca, Koni Tanah Datar, Kepala Jorong se Kecamatan Sungayang, Niniak mamak, Bundo Kanduang, tokoh perantau Sungayang dan tamu undangan lainnya. (Myt)