Binmas Noken Polri gelar bakti sosial di Kenyam Nduga

Jayapura, jurnalsumatra.com – Binmas Noken Polri bersama Polres Nduga melaksanakan bakti sosial guna mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19 dan imbauan kamtibmas di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa siang.

  Kegiatan ini dipimpin oleh Waka OPS II Nemangkawi Papu Kombes Pol Anom Wibowo dan didampingi oleh Waka Satgas Binmas Noken Polri AKBP Sofyan dan Kapolres Nduga AKBP M Darodjat Daimboa.

  “Kunjungan dan bakti sosial Binmas Noken Polri ke Kabupaten Nduga kali ini, tidak lain adalah dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat Nduga serta memberikan perhatian khusus dan pandangan mengenai pandemi COVID-19,” kata Kombes Pol Anom dalam keterangan tertulis yang diterima  di Kota Jayapura, Selasa malam.

  Menurut dia, aksi tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di Kabupaten Nduga.

  “Kami minta kepada masyarakat untuk selalu mengikuti dan mentaati aturan pemerintah terkait dengan pencegahan virus corona ini, dengan begitu maka kita semua akan terbebas dari virus ini,” kata Kombes Pol Anom Wibowo.

  Kepala BPBD Kabupaten Nduga Labani Gwijangge menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan sosial berupa barang dan alat-alat pendukung untuk pelaksanaan pencegahan penyakit COVID-19 di Kabupaten Nduga yang diberikan oleh Binmas Noken Polri.

  “Terima kasih untuk kegiatan bakti sosial dan memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya virus corona serta cara penanggulangan dan pencegahannya,” kata Labani.

  Sementara itu, Kepala Suku Umum Kabupaten Nduga Jeck Andri Dimiye mengatakan kunjungan dari Binmas Noken Polri ke Kabupaten Nduga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di Kabupaten Nduga.

  “Sehingga mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Binmas Noken Polri dan Polres Nduga,” katanya.

  Bakti sosial tersebut ditandai dengan pembagian atau penyerahan secara simbolis sembako dan alat-alat kesehatan pencegahan corona kepada perwakilan masyarakat dan tenaga medis di Kabupaten Nduga.(anjas)