BKB Ceria Juara II Nasional

     Kuantan Singingi, jurnalsumatra.com – Bina Keluarga Balita (BKB) Ceria Giri Sako Kabupaten Kuantan Singingi, Provisi Riau meraih juara II Tingkat Nasional HKN ke XXV tahun 2018, setelah terpilih menjadi  utusan dari Kuansing dan Riau.
“Hari Keluarga Nasional (HKN) yanga digelar di Kota Manado mengantarkan BKD Ceria berprestasi,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKB-PPPA) Kuantan Singingi Irwandi di Teluk Kuantan, Rabu.
Ia mengatakan, Tim Penggerak PKK Kuantan Singingi mendapat penghargaan ditingkat provinsi bahkan berhasil unggul meraih peringkat II di Manado secara nasional, kesuksesan itu mengantarkan nama baik Kuansing dan Riau.
Ketua PKK Kuansing Emi Safitri Mursini dan BKKBN Wilayah Provinsi Riau ikut hadir pada acara puncak tersebut, sejumlah perwakilan dari provinsi seluruh Indonesia ambil bagian dalam prosesi tersebut, semua berharap meraih juara, namun beruntung BKB Ceria mendapat nilai yang tinggi sehingga dinobatkan posisi II.

     “Kami merasa puas dengan terpilihnya BKB Ceria tersebut,” sebutnya.
Bisa memenangkan lomba tingkat nasional adalah kebanggaan tersendiri, ke depan akan diupayakan menjadi pemenang nomor satu, tentunya untuk mencapai target itu dibutuhkan perjuangan dan kerja keras semua pihak.
Dikatakan Irwandi, BKB Ceria Desa Giri Sako yang berada di Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuansing keluar sebagai juara II tingkat nasional tahun 2018 tidak terlepas dari arahan dan kontribusi Pemerintah Daerah (Pemda), Bupati Mursini.
Berdasarkan perolehan prestasi itu, diharapkan juga ke depan BKD Ceria dapat memberikan bimbingan dan arahan serta motivasi kepada PKK yang lain di Kaunsing untuk terus berkarya, sehingga dapat kembali mewakili Riau secara nasional serta mendapatkan juara pertama secara nasional.
“Kami optimalkan pembinaan selama ini kepada BKB Ceria, hasilnya tidak sia – sia,” terang Irwandi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =