BKPRMI Bersama Pandeka Cafe Semprotkan Desinfektan

TanahDatar, Jurnalsumatra.com - Mencegah penyebaran wabah Covid-19, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Datar, bekerja sama dengan pandeka cafe laksanakan penyemprotan disinfektan di mesjid dan rumah tahfidz yang ada di Kecamatan Batipuh Selatan, Sabtu (28/03/2020).
 
Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tanah Datar, Afrizon menyampaikan, salah satu dari pencegahan Covid-19 kita DPD BKPRMI Tanah Datar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah mesjid dan rumah tahfidz.
 
Setelah melihat kondisi di lapangan, kata Afrizon, dapat disimpulkan hampir tidak semua masyarakat dapat mempraktekan bagaimana mengadakan disinfektan ini.
 
“Maka dari itu BKPRMI bekerja sama dengan Pandeka Cafe untuk melakukan pengabdian dan mempetakan mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Tanah Datar yang belum melakukan penyemprotan,” tuturnya.
 
Afrizon menyebut, hari ini merupakan hari ke dua turun ke lapangan. “Sasarannya adalah kecamatan-kecamatan di Tanah Datar,” Ujar Afrizon yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Pemkab Tanah Datar.
 
Disela-sela kegiatan tersebut, Afrizon meminta untuk masjid-masjid menggulung karpet dan bagi jamaah saat sholat membawa sajadah masing-masing.
 
“Sesuai anjuran MUI kita untuk sholat di rumah saja sementara waktu, kalau tetap ke masjid bawa sajadah masing-masing,” imbuhnya.
 
Sedangkan untuk rumah tahfidz, tambah Afrizon, dapat menggati dengan kegiatan daring (online).
 
Sementara Owner Pandeka Cafe, Feri mengajak, di tengah wabah Covid-19 ini agar masyarakat mengindahkan aturan yang dibuat pemerintah dan fatwa yang telah dikeluarkan MUI.
 
“Salah satu tugas kita yaitu mencegah atau mengurangi resiko antara lain kita butuh masker, hand sanitizer dan disinfektan. karena saat ini harganya mahal dan juga langka. Jadi yang bisa kita lakukan untuk saat ini adalah hanya penyemprotan disinfektan,” tukas Feri.
 
Adapun masjid dan rumah tahfidz yang mendapat penyemprotan disinfektan di Batipuh Selatan yakni, Masjid Nurul Huda Padang Laweh Malalo, Masjid Takwa Padang Laweh Malalo, Masjid Jumhuriyah Pasar Malalo, Masjid Nurul Ikhlas Guguak Malalo dan rumah tahfidz Darunnajah Guguak Malalo.(Myt)