BLH Kerahkan Petugas Bersihkan Sampah


Banyuasin, jurnalsumatra.com – Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuasin, Izro Maita akan mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang berserakan di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Insya Allah Senin (17/6/2019) akan kita kerahkan petugas untuk membersikan sampah yang berserakan ini,”kata Izro Maita  menjawan kelurahan warga terhadap sampah yang berserahkan tersebut, Sabtu (15/6/2019).

Dia akui,   di Desa Sukajadi Belakang  Perumaham Griaya Sukajadi Permai, lokasi tersebut sudah bertahun-tahun menjadi tempat masyarakat sekitar membuang sampah.

“Memang belum  ada penyelsaian yang tuntas,  setiap 2-3 hari petugas kita ambil sampah akan tetapi masyarakat tetap membuang sampqh  bahkan tiap hari buang sampah disitu,”jelasnya seraya menambahkan wajar saja abis lebaran vol sampah meningkat.

Tegas dia,  warga tidak perlu khawatir pihaknya akan mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan sehingga bersih,  karena kebersihan sebagian dari iman.

“Kebersihan itu sebagian dari iman, ” ujarnya (BIO/BIS)