BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tinggi Gelombang Perairan Biak

    Biak, jurnalsumatra.com – Stasiun Badan Meteorologi, Klimatolgi dan Geofisika (BMKG) Bandara Frans Kaisiepi Kabupaten Biak Numfor, Papua mengeluarkan peringatan dini untuk pengguna transportasi laut di perairan Pasifik Utara  Biak karena tinggi gelombang mencapai 2,5-3,0 meter.
    Data dari Stasiun BMKG Biak, Sabtu, dilaporkan peringatan dini gelombang tinggi perairan Utara Papua berlaku pada  2 Februari 2019.
    Untuk tinggi gelombang laut  di perairan Samudera Pasifik Utara Kepulauan Biak Numfor diprakirakan mencapai 2 hingga 3,5 meter.
     Sedangkan keadaan cuaca diprakirakan akan hujan lokal dengan angin dari arah Barat-Utara dengan kecepatan 6-16 knots
     Sementara perairan Biak, cuaca akan terjadi hujan lokal dan angin arah Barat Utara dengan kecepatan  6 – 16 knots dan tinggi gelombang mencapai 0.5-2.5 meter
     Di perairan Teluk Cenderawasih keadaan cuaca akan hujan Lokal serta angin arah Barat- Utara dengan kecepatan 6-16 knots dan tinggi gelombang 0.5-1.25 meter
     Untuk perairan Samudera Pasifik Utara Jayapura keadaan cuaca diprakirakan hujan Lokal dan angin bertitup arah Barat-Utara dengan kecepatan 6 -16 knots serta tinggi gelombang 2-3.5 meter
     Sedangkan di perairan Sarmi cuaca hujan Lokal dengan angin    arah Barat- Utara kecepatan 6-16 knots dan untuk tinggi gelombang perairan Sarmi mencapai 0.75-2meter.
     Pada Sabtu pukul 09.00 WIT, aktivitas warga pesisir pantai di perairan Biak berjalan normal meski tinggi gelombang mencapai 2-3meter.(anjas)

Leave a Reply