BNI Kayu Agung Dukung Program Pra Kerja

Kayu Agung, jurnalsumatra.com – Pandemi Covid 19 saat ini masih terus berlangsung dan memberikan dampak kepada masyarakat tidak terkecuali dampak ekonomi. Salah satu program pemerintah untuk menanggulangi dampak ekonomi dari pandemi Covid ini adalah dengan pelaksanaan Program Kartu Pra Kerja. Program Kartu Pra Kerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Sejalan dengan program pemerintah diatas, sebagai agent of development PT Bank Negara Indonesia (Persero) khususnya BNI Kantor Cabang Kayu Agung ikut berpartisapi dalam mendukung Program Kartu Pra Kerja ini.

”Adapun syarat untuk membuka rekening Pra Kerja adalah Warga Negara Indonesia, berusia minimal 18 tahun dan sedang tidak menempuh pendidikan formal” pungkas Muhamad Zulkipli Pemimpin Kantor Cabang Kayu Agung. Selain itu calon nasabah yang ingin melakukan pembukaan rekening Pra Kerja harus membawa identitas diri berupa E KTP dan NPWP (jika ada).

Terkait dengan pembukaan rekening Pra Kerja yang dilakukan di kantor cabang, BNI KC Kayu Agung menerapkan standar protokol covid seperti memasang tanda sosial distancing di banking hall membatasi jumlah nasabah yang masuk ke dalam kantor, menyediakan thermo gun, dan hand sanitiser Untuk petugas juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, s rung tangan dan face shiled. ”lni semua dilakukan untuk memutus rantai Covid 19” jaRAZglkipli.

Selain di kantor cabang, pembukaan rekening Pra Kerj. juga dapat dilakukan dengan aplikasi DOA ( Digital Opening Account). Dimana calm nasabah baik umum ataupun pra kerja dapat membuka rekening tanpa harus atang ke BNI. Caranya sangat mudah cukup donwload Aplikasi Pembukaan Rekeni 3 Digital BNI bila telah selesai nasabah Iangsung mendapatkan nomor rekening untu transaksi. (****)