BNN Langkat Bentuk Relawan Anti Narkotika

     Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara berhasil membentuk relawan anti narkotika pada 83 desa dari 277 desa dan kelurahan yang ada di daerah itu.
Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Langkat AKBP Dr Ahmad Zaini, di Stabat, Kamis.
Ahmad Zaini menjelaskan masih terdapat 194 desa dan kelurahan lagi di daerah itu yang belum dibentuk relawan anti narkoba, kedepan diharapkan akan dapat dituntaskan, untuk menekan sekecil mungkin peredaran narkoba di berbagai desa yang ada.
Adapun yang sudah terbentuk relawan anti narkobanya terdiri dari Kecamatan Babalan tiga desa, Kecamatan Batang Serangan enam desa, Kecamatan Besitang lima desa, Kecamatan Binjai satu desa, Kecamatan Hinai satu desa, Kecamatan Kutambaru, Kecamatan Pangkalan Susu, Kecamatan Pematang Jaya, Kecamatan Padang Tualang seluruh desanya sudah terbentuk relawan anti narkoba.

       Sementara itu untuk pencegahan dan pemberdaayan masyarakat sudah dilakukan berbagai sosialissi di lapangan, termasuk juga melakukan tes urine selain kepada warga juga kepada beberapa instansi pemerintah yang ada di lingkungan Pemerintah Langkat.
Sedangkan dari pemberantasan yang dilakukan pihaknya selama tahun 2018 terdapat delapan tersangka yang diamankan oleh anggota Badan Narkotika Nasional Langkat dengan barang bukti sebanyak 17,77 gram sabu-sabu dan 601 butir pil ekstasi.
“Kedepan kita berharap dengan semangat HANI ini peredaran narkoba baik itu ganja, sabu-sabu dan pil ekstasi dapat kira tekan sekecil mungkin, sehingga masyarakat akan semakin sehat dan itu target yang sudah kita lakukan dengan dukungan relawan narkoba yang ada di setiap desa,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 8 =