BNN Mimika Musnahkan Barang Bukti Jenis Sabu-Sabu

     Timika, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mimika, Provinsi Papua memusnahkan barang bukti jenis sabu-sabu seberat 2,74 gram yang disita dari seorang tersangka berinisial DB.
Pemusnahan sebanyak tiga paket narkotika jenis sabu-sabu dalam bentuk siap jual tersebut dilakukan oleh PLT Kepala BNNK Mimika, Mursaling dan perwakilan Kejaksaan Negeri Mimika, di kantor BNNK Mimika, di Timika, Selasa.
Mursaling mengatakan pemusnahan tersebut dilakukan menyusul diterbitkannya surat penetapan oknum JW sebagai tersangka yang dikenakan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.
JW ditangkap BNNK Mimika pada 24 Januari 2018 lalu di Timika ketika hendak mengantar barang haram tersebut ke seorang warga berinisial AS. Dari tangan DB, BNNK berhasil mengamankan sebanyak lima paket sabu-sabu siap jual seberat 4,52 gram.

“Satu paket seberat 0,93 diserahkan ke pengadilan untuk dijadikan bukti dalam proses peradilan, satu paket seberat 0,85 gram dikirim ke laboratorium forensik di Makassar untuk diteliti sedangkan tiga paket lainnya dimusnahkan hari ini,” kata Mursaling.
Sementara itu AS juga dinyatakan buron termasuk Mahmud sebagai pemilik barang haram itu. Sedangkan DB hanya sebagai kurir.
“Kami sudah tes urine kepada oknum JW ternyata negatif. Hanya saja dari hasil pemeriksaan, DB mengaku telah sebanyak tiga kali mengantar paket tersebut kepada AS dengan upah Rp50.000 sekali antar. Sementara itu satu paket dijual seharga Rp1.900.000,” ujar Mursaling.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 8 =