BNN Sumsel Siapkan Program Pemberdayaan Masyarakat

   Palembang, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan program pemberdayaan masyarakat yang direncanakan mulai dijalankan pada Februari 2018.
Program pemberdayaan masyarakat seperti pembinaan keterampilan dan pengembangan kerajinan rakyat, disiapkan untuk mendukung kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya (Narkoba), kata Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sumsel Devi Hairani, di Palembang, Kamis.
Menurut dia, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan cara mengajak masyarakat aktif melakukan berbagai kegiatan positif.
Jika masyarakat disibukkan dengan melakukan kegiatan kreatif sesuai dengan keterampilan, minat, dan bakatnya, serta mengembangkan usaha kerajinan rakyat diharapkan dapat menutup peluang masuknya pengaruh narkoba dalam kehidupannya.

    Program pemberdayaan masyarakat itu akan disiapkan dengan kemasan yang menarik sehingga bisa berjalan dengan baik dan mampu meminimalkan jumlah pengguna narkoba yang sekarang ini ditemukan di semua lapisan masyarakat.
Untuk lebih menarik masyarakat mengikuti program pemberdayaan itu, pihaknya akan membantu mempromosikan dan memasarkan produk kreatif/kerajinan rakyat, katanya.
Dia menjelaskan, selain pemberdayaan masyarakat, pihaknya akan meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di kawasan permukiman penduduk.
Kegiatan sosialisasi di kawasan permukiman penduduk perlu ditingkatkan untuk mencegah dijadikannya kawasan permukiman tempat penggunaan dan peredaran gelap narkoba atau menjadi “kampung narkoba”, kata Devi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =