BNNP Malut Sasar Peredaran Narkoba Jalur Laut

Ternate, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara intensif menyasar peredaran gelap narkoba jalur laut melalui patroli rutin yang akan digelar bersama personel Lanal Ternate.

  Kepala BNNP Malut, Kombes Pol Edi Swasono di Ternate, Kamis, mengatakan, secara geografis wilayah Malut dominan pulau dihubungkan dengan laut disinyalir merupakan jalur rawan peredaran Narkoba, sehingga hal ini menjadi perhatiannya selama bertugas di Maluku Utara.

  Sehingga, pihaknya akan bekerja sama dan membantu prasarana yang dibutuhkan BNNP Malut dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan Narkoba.

  Hal ini disepakati pada diskusi bersama Kepala BNNP Malut, Kombes Pol Drs Edi. Swasono, MM bersama Danlanal Ternate, Kol Laut (P) Whisnu Kusardianto bertempat di Lanal Ternate.

  Usai kunjungan ke Lanal di hari yang sama, Kepala BNNP bersama sejumlah pejabat utama bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Wisnu Baroto yang didampingi Aspidum. Kunjungan ini dimaksudkan dalam meningkatkan sinergi kinerja khususnya dalam penindakan hukum kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

  Sebelumnya, usai serah terima jabatan pekan lalu dari pejabat lama, Dr. Benny Gunawan kepada Kepala Drs Edi Swasono, MM, langsung mengumpulkan seluruh personilnya dalam apel pagi dan rapat perdana di kantor BNNP Malut pada Senin (13/5) lalu.

  Diawali apel pagi yang juga diikuti pejabat utama BNNP, Edi Swasono menyapa personil BNNP Malut dengan sejumlah masukan dan saran dimana Kuantitas SDM BNNP harus diikuti dengan kualitas kinerja dan pentingnya perubahan ke arah yang lebih baik.

  Dikatakannya, disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan dan harus menjadi budaya organisasi.

  Bahkan, sejumlah hal disampaikan Edi dalam rapat perencanaan bersama pejabat dan pelaksana teknis kegiatan dimana terkait capaian capaian kinerja masing-masing Bidang di BNNP mulai Januari – Mei 2019.

  Sementara itu, Humas BNNP Malut, Zulziah Wati menyampaikan Kepala BNNP Edi Swasono bahwa, sangat memahami tugas BNNP Malut baik di bidang pencegahan, rehabilitasi maupun Pemberantasan mengingat latar belakang tugas beliau pernah di Ditres Narkoba Polda Lampung dan jabatan terakhir Pada Ditreskrim Polda Papua.

  “Kepala BNNP menginginkan ada terobosannya baru dan peningkatan peran BNNP di Malut, selain itu, pimpinan kami juga mengharapkan adanya sinergitas antara bidang serta fokus pada pemberantasan khususnya pelaku Narkoba Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU),” katanya.(anjas)