Bobol Rumah Warga Hengki Nginap Di Sel

Muba, jurnalsumatra.com РHengki (26), warga Dusun III desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mau tidak mau mendekam disel  Polsek Lais Resort Musi Banyuasin. 

Hengki ditangkap, karena telah membobol jendela rumah warga untuk mencuri barang milik Korban, maka dalam kurun waktu 10 hari setelah mencuri, akhirnya Kamis, (10/09/2020) Sore pelaku ditangkap.

Kapolsek Lais, AJUN KOMISARIS POLISI (AKP) SYAFARUDDIN, SH mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP ERLIN TANGJAYA, SH, S.ik mengatakan, pelaku pembobol rumah ini masuk dengan cara merusak jendela depan rumah lalu membuka pintu depan. “Sudah kita amankan, dan masih dalam penyelidikan kita”Kata Syafaruddin Sabtu (12/09/2020).

Setelah berhasil membuka jendela lanjut Syafaruddin, lalu pelaku membuka pintu depan dan langsung mengambil 1 (satu) unit handphone merk Samsung galaxy A20S warna hitam, 1 (satu) unit handphone merk VIVO Y53 warna hitam. Kapolsek menambahkan, pelaku juga membawa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna putih-biru, tanpa nomor polisi.

Korban DERI NATALIA saat terbangun terkejut melihat barang miliknya lenyap di gondol maling yang pelakunya belum diketahui. Sehingga korban melaporkan pencurian yang di alami nya ke mapolsek Lais. “Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah)” Ujar Kapolsek.

Dijelaskannya, dari hasil penyelidikan, ada informasi yang menyebutkan bahwa ada seseorang yang terlihat keberadaan, sehingga anggota langsung melakukan penggerebekan dirumah pelaku

Hengki.  “Dapat informasi dari masyarakat, kita langsung melakukan penggerebekan”Jelasnya. (Rafik elyas).