Bocah SD, Jadi Korban Waskita

foto: ujang parman/fb

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Angkutan mobil material Tol PT Waskita kembali memakan korban, jika sebelumnya korbannya hanya unit mobil, kali ini, fatal karena memakan korban jiwa.

Ayu Zubaidah binti Uswan (9), bocah yang duduk dibangku Kelas 3 SDN 17 Kayuagung, tewas akibat terjepit mobil Toyota Hilux warna Hitam nopol BG 8950 FN milik PT Waskita Karya.

Kejadian tersebut di jembatan penyeberangan mangunjaya-kotaraya, kejadian sekira pukul 16.30 WIB, dimana salah satu mobil truk dengan plat BG.8355 AC yang bermuatan diduga milik waskita saat menaiki jembatan dengan beban lebih kurang 7 Ton tidak dapat melaju, akhirnya mundur menghantam mobil lain yang berada dibelakangnya yakni Toyota Hilux BG 8950 FN dan Motor Honda Beat BG 5916 KAK.

Peristiwa yang menghebohkan warga Kayuagung ini terjadi pada Jumat (2/3) sekitar pukul 16.30 WIB, bertempat di turunan jembatan penghubung Kelurahan Mangunjaya – Kotaraya Kayuagung.

Pantauan di lapangan, terjadinya kecelakaan lalulintas antara Toyota Hilux dengan sepeda motor Honda Beat putih nopol BG 5916 KAK dan mobil truk nopol BG 8355 AC, bermula ketika kondisi di lokasi kejadian sedang macet.

Mobil truk bermuatan Silca Grun yang merupakan material pengerjaan tol, hendak menanjak ke jembatan. Namun kapasitas muatan yang diduga berlebihan sehingga truk tersebut tidak sanggup menanjak dan akhirnya mundur dan mengenai Toyota Hilux dan Honda Beat yang dikendarai Agus (35) (pengemudi ojek) yang sedang ditumpangi korban Ayu Zubaidah.

Kerasnya hantaman membuat dua kendaraan yang berada di belakang truk ringsek berat karena saling tindih. Bocah SD tersebut langsung dilarikan ke RSUD Kayuagung dan tidak sampai 10 menit menjalani perawatan langsung menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara itu, Agus saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit karena sedang kritis.

Tewasnya bocah ini langsung direspon Plt Bupati OKI, HM Rifai SE dan Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan STTp, dengan datang langsung ke kamar jenazah RSUD Kayuagung. “Akibat kejadian yang terus menerus terjadi, saya pastikan kegiatan PT Waskita Karya akan dihentikan sementara,” ungkap Plt Bupati OKI ini usai mengunjungi bocah korban lakalantas tersebut. (ata)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =